Demonology

Demonology


Kenapa demonology? sebenarnya ini adalah rangkuman saya atas beberapa diskusi dan tanya-jawab pada
beberapa orang yang memiliki kompetensi pada bahasan kali ini diantaranya praktisi spiritual
seperti dukun santet,dukun pelet,orang indigo,dukun penglaris,orang yang ngelmu,bahkan para pemuka agama
yang seringkali mengobati pasiennya dari makhluk yang mengganggu,dan yang terakhir dari mimpi.

Saya mulai penasaran dan cari tau tentang ini sejak 2011,jadi bolehlah di anggap lumayan valid lah ya
oh iya,ini di luar pakem buku lesser key of solomon yang terkenal itu
jadi,ini demonology dari versi gue sendiri
dan jangan harap ada nama-nama setan serta pangkat,jabatan dan tugas-tugasnya *LOL
boleh percaya boleh enggak,atau mau anggap gue halu juga boleh.

original pict: folklorethursday.com

Scope yang akan saya jabarkan adalah

1. Apa dan bagaimana MG (makhluk ghaib) yang seringkali menampakkan diri
2. Interaksi dan Sugesti
3. Cara kerja perjanjian dengan MG
4. Atribut Spiritual

Btw,ini menurut perspektif umum ya,meskipun saya mulai 'riset' iniĀ  berdasar keyakinan saya akan MG versi agama yang saya ikutin
tapi nggak melulu 1 agama aja,jadi jangan heran kalau ada versi dari agama A,B,C dll
dan please,saya mohon untuk saling respect aja antar versi keyakinan penganut agama A,B,C dll
karena memang referensi dari kitab semua agama bisa di jadikan referensi.

Ingat ya,yang saya bilang di atas adalah 1 arti dengan "kitab suci semua agama bisa di jadikan referensi" tentang eksistensi bangsa halus
toh, saya juga pernah lihat dengan mata kepala sendiri bahwa ada macam-macam pemuka agama dengan perbedaan cara doanya
yang pernah melakukan exorcist atau penyembuhan suatu penyakit yang di sebabkan oleh MG dan itu benar-benar berhasil.

DISCLAIMER!!

Mohon di pahami,bahwa saya bukanlah seorang indigo,pelaku spiritual atau lain sebagainya.
Artikel ini,sekali lagi saya jelaskan,bahwa saya merangkum dari berbagai sumber.

Artikel ini terkhusus bagi mereka yang penasaran banget dengan bangsa jin,bukan bermaksud menyesatkan,dan saya tidak merekomendasikan untuk percaya dan menelan bulat-bulat tulisan ini.

Ini adalah hal yang saya percaya dari apa yang saya pelajari,jika anda,pembaca tidak mempercayai adanya fenomena makhluk ghaib [MG] apalagi seorang atheis,Silahkan,itu hak anda tapi menurut hemat saya,akan sangat membuang waktu anda untuk meneruskan membaca artikel ini,karena riset saya ini tidak akan ada manfaat apa-apa bagi anda yang tidak mempercaya hal ghaib.
Sebaliknya,apabila anda mempercayai,ataupun ragu-ragu akan keberadaan mereka,terlebih anda seorang theisme,apapun agama anda,mari kita saling menghormati dan belajar.

Apabila ada perbedaan pendapat anda sebagai pembaca dan saya yang merangkum,mengenai silsilah dan asal-usul bangsa MG dari artikel ini,meskipun artikel ini menurut keterangan para narasumber boleh kita berdiskusi,saya tidak memaksa anda percaya,anda boleh kritisi.
Bahkan apabila anda adalah seorang praktisi supranatural dan menganggap artikel ini menyesatkan,sedikit benar,banyak salahnya lalu anda menyalahkan ya monggo,atau menurut anda benar,silahkan anda boleh membenarkan,saya tidak keberatan,toh untuk kepentingan pengetahuan bersama.

Intro

saya mulai dari kitab yang saya yakini,yakni Al-Qur'an,bahwa mereka para MG ini,adalah Iblis dari bangsa jin yang tercipta dari Api dimana Induknya
terusir dari surga karena enggan bersujud pada Adam sang manusia pertama
lalu dia bersumpah pada Tuhan yang dia cintai
bahwa ia akan mengganggu anak cucu adam,hingga hari akhir tiba,dan pada hari itu
moyang para MG ini mencari para pengikut/pendamping/asisten/teman senasib untuk merasakan pedihnya siksaaan di Neraka yang kekal.

Ingat,Iblis bukan memusuhi Tuhan,tapi hanya berksikeras agar sujudnya hanya untuk Tuhan sang pencipta
dia justru mencintai Tuhannya,menghormati Tuhannya,lain pada waktu itu,Tuhan pun meng-iyakan godaan iblis
agar menjadikan ujian bagi manusia,agar menjadi faktor untuk berpasrah dan berusaha pada Tuhan sebagai penolongnya.

1. Apa dan bagaimana MG yang seringkali menampakkan diri ?

Seterusnya kita sebut saja Jin ya,karena memang mereka dari bangsa itu
seperti yang di yakini di tiga kitab suci agama samawi
bahwa mereka [yang jahat/jin kafir kalau dari versi islam]
memang bertugas sebagai makhluk yang sengaja di buat untuk mengganggu manusia
tapi,diantara mereka ada juga yang mau berbuat baik,sama halnya manusia.

Kaum ini cukup banyak jumlahnya jika di banding manusia
sesekali mereka memandang kita (manusia) sebagai musuh
sesekali sebagai umpan,wa bil khusus bayi dan anak-anak di anggap sebagai makanan,ngeselin ya
itu takdir mereka.

Jadi mereka ini memang lebih canggih
(entah apakah akan ada satu teknologi di masa depan yang apabila kita gunakan bisa seperti mereka?
mis: terbang,menembus materi padat,telekinesis,invisible dll)
mereka bisa tau isi hati kita,mereka bisa menerawang kita
terlebih membuat kita terperdaya,lalu memunculkan sebuah gambaran di fragmen kita menjadi sebuah obyek
lucunya berwujud beda-beda,karena gambaran setan di wilayah kita (indonesia)
rata-rata wanita berbaju putih berambut panjang nangkring di pohon
atau gambaran mayat hidup dari sebuah busana terakhir mati (pocong)
jadi apa yang kita takutkan,dengan itulah dia akan menampakkan wujudnya
kalau wujud aslinya seperti apa,bahkan tidak ada 1 orangpun sepanjang pengamatan gue yang mampu mendeskripsikannya
typically,berkaki panjang tapi seperti kaki kuda,hitam,bertanduk,bertaring,berekor dan bersisik
maka dari itu mereka lebih menyukai menjelma sebagai binatang yang perwujudannya hampir identik dengan ciri di atas
semisal ular,anjing hitam,kuda untuk sekedar menunjukkan eksistensinya
atau bahkan membunuh,iya mereka juga bisa membunuh kita dengan cara-cara demikian,banyak lagi caranya.

Saya kutip sebuah hadits/sabda Nabi Muhammad SAW[1]:

"Tulang dan kotoran merupakan makanan jin. Keduanya termasuk makanan jin.
Aku pernah didatangi rombongan utusan jin dari daerah Nashibin dan mereka adalah sebaik-baik jin.
Mereka meminta bekal kepadaku.
Lalu aku berdoa kepada Allah untuk mereka agar setiap kali mereka melewati tulang dan kotoran
mereka mendapatkan makanan padanya". (HR. Bukhari 3860)

Di Al Quran di jelaskan bahwa mereka memang memakan makanan dari tulang sisa makanan mereka juga minum seperti kita

[1a]adapun caranya,menurut sumber yang saya wawancarai
adalah mereka menghirup saripati dari makanan itu
wujud binatang yang berdaging kita makan,sisanya tulang,menguap di kerubuti lalat menjadi sebuah kotoran
tapi di situ masih ada aroma sisa dari binatang,ada sisa dari (maaf) liur kita
itulah yang menjadi makanan mereka sehari-hari
ada pun yang mereka mau seperti seduhan kopi,aroma kopi dan uap itulah yang mereka hisap
bagi mereka sudah sama seperti minum,hanya caranya yang beda
sama seperti kita melihat binatang minum menjilat-jilat dengan lidah
kalau kita seperti itu tentu tidak akan menuntaskan dahaga,tapi bagi mereka rasa haus tentu akan hilang

Note :
hahaha jangan tersinggung ya,buat yang baca,karena menurut sumber pertama yang gue himpun begitulah caranya
gue bertanya,dia menjawab,gue harus menghormati jawabannya,ketika gue dapat jawaban yang kurang memuaskan
antara gue makin gali,cari sumber lain atau cukup gue pendam saja atas ketidak puasan gue terhadap narasumber
kalau kalian gak suka dengan artikel ini,mending tutup aja gak usah terusin baca,karena makin ke sana makin menyakitkan pembaca yang sensian hahaha


[1b]Mereka memancarkan sebuah gelombang sinyal setara gelombang theta dan delta
itu kenapa jika mengantuk berat atau tidur,kita bisa melihat beberapa penampakan antara sadar-mimpi
beberapa kejadian di luar nalar,seperti kita komma sedang meditasi dll
jadi,apabila kita kebetulan melihat mereka,itu bisa jadi karena memang sama-sama tak sengaja

3 dari 10 narasumber yang saya wawancarai mereka sepakat bahwa bangsa jin ini adalah reinkarnasi dari makhluk di masa lampau
dimana dia memang sudah di takdirkan dan atau menjalani karmanya di masa lalu
2 dari 10 narasumber yang saya wawancarai mereka sepakat bahwa mereka adalah makhluk yang tercipta dari cahaya
dan 5 dari 10 sisanya setuju bahwa bangsa jin di ciptakan dari api,maka dari itu,api bisa jadi pisau bermata dua bagi mereka
bisa saja untuk menghidupkan atau mood power booster mereka,bisa juga untuk menyerang mereka apabila di tujukan
pada titik dan cara-cara tertentu.

Mereka adalah makhluk dengan energi setara arus magnet minus (-)
sementara bumi ini juga berkekuatan minus,itulah mengapa ketika mewujudkan manusia
mereka jarang sekali menapak bumi,karena keduanya saling menolak
berbeda dengan kita (manusia) berkekuatan plus (+) yang akan terus tertarik oleh gravitasi bumi
hanya jika mereka memiliki kekuatan di atas rata-ratanya dan effort lebih
baru bisa menjadi manusia yang mampu menapakkan kakinya di tanah.


2. Interaksi dan Sugesti



Banyak yang mengatakan,jika jin sedang menampakkan diri,artinya dia sedang apes
karena kita makhluk yang sempurna telah melihat wujud dia yang tak sempurna
[2a]dunia kita dengan makhluk jin itu ibarat kita melihat hewan di sekitar kita
terlalu nggak sopan kah gue meneruskan kalimat dia?
iya,seperti kita melihat ayam,kucing,tikus,burung di sekitar
gimana sih reaksi kita melihat mereka?

Biasa aja,atau gemes ingin memiliki,kesal karena mereka ada yang berani datang ke teras rumah kita lalu muntah
sedangkan reaksi binatang-binatang tersebut pada kita?
ada yang takut lalu lari,ada yang datang minta makan,ada yang sekedar numpang tidur
lalu ada yang sengaja mau di ambil untuk jadi peliharaan,dan si binatang itu senang terlebih
di ajak kerja atau sekedar menjaga rumah
pernahkah kita merasa,tiba-tiba ada hawa hangat/dingin di sekitar
lalu mencium bau-bau an? atau barang yang bergerak/bunyi keras
percayalah tidak ada yang terjadi secara kebetulan
bisa jadi rumah,lokasi,spot yang kita duduki atau dimana kita berdiri/rebahan sambil kepo timeline mantan
di situ memang tempat mereka mondar-mandir,tempat nongkrong mereka juga
seperti kalau ada kucing rebahan persis di jalur kita keluar masuk rumah
mereka acuh tak acuh,memandang kita aneh dengan penuh tanya atau memang bagi mereka kita menarik untuk di 'permainkan'
(dari sini sudah paham?)

Gue nggak tau gimana cara jelasinnya ya,di mata mereka,kita manusia ini bisa memancarkan sebuah aura energi
dimana mereka bisa menangkap,apakah ketakutan,kebahagiaan,keberanian atau gelisah
nah yang terakhir yang paling mereka suka,gelisah dan kikisnya iman kita pada Tuhan
seperti yang gue bilang di atas ya,mereka lagi cari teman
tipisnya iman kita dalam hal apapun,termasuk saat menjalani hidup yang nggak bersahabat
mereka seperti sales HP di mol mol
"boleh kakak pesugihannya,promo tanpa tumbal nyawa manusia..."
itu yang di sugesti oleh mereka.

Bangsa jin juga memiliki tempat tinggal,gue nggak tau persis
cuma menerutu salah seorang sumber yang gue tanyai (semoga gue gak di kerjain ya)
[2b]bahwa di alam sana juga ada Undang-Undang kesamaan hak antar sesama jin
atau perundang-undangan yang mengatur hubungan manusia dan jin dimana itu bisa menjadi penentu hak-kewajiban
dan batasan mengenai interaksi manusia dan jin,bangke ini sebenarnya gue mau ketawa
anjir gue di troll kagak nih,tapi demi menghormatinya yang udah meluangkan waktu untuk gue
jelas gue menyimak dengan takzim.

Dia mengibaratkan seperti kita meminjam uang pada rentenir
negara tidak menganjurkan karena bunga yang mencekik dan cara menagihnya yang kebanyakan tak manusiawi
tapi kalau sudah terlanjur meminjam dan di tagih collector dengan cara kasar kita bisa apa?
apalagi kalau bank titil (rentenir) itu punya backing hahaha,paling banter saat kita lapor ke kepolisian
di terima laporan,dan proses dari polisi cuma himbauan,kecuali kalau sampai kita di gebukin debt collector.

Sama halnya dengan pesugihan,Tuhan melarang keras bersekutu dengan bangsa jin
terutama untuk hal-hal seperti ini,yang sampai menumbalkan nyawa
tapi jika sudah terjadi,mau sujud gimana,kitab apa yang kita baca rukyah apa yang kita ikutin
tetep aja Tuhan maha adil,di biarkannya lah bangsa jin mengambil haknya dari kita
jadi,sama halnya kalau kita menempati 'rumah' mereka
sampai kapanpun mereka gak akan pergi,sekalipun di usir dengan cara apa
semakin di usir,gangguan mereka akan semakin brutal.

[2c]Terdapat beberapa tanda yang mana konflik kita dengan mereka di sebabkan oleh perebutan sebuah lahan
Pertama,mereka hanya akan mengganggu dengan suara,bau-bau an,suasana tidak nyaman
Kedua,mereka mulai menampakkan diri dan membuat anggota keluarga kesurupan
bahkan mulai mengadu domba (dengan cara mereka) bisa jadi menghembuskan aura kebencian satu sama lain
biasanya,dari sini kita (manusia) mulai melakukan pengusiran/ruqyah yang seakan itu bekerja
setelah selang 1-2 bulan mereka kembali dengan terror yang sesungguhnya
Ketiga, mereka mulai melakukan percobaan pembunuhan
[2d]ada yang sampai memindahkan rokok yang masih menyala ke dekat gas tabung genset berisi bensin
KeEmpat, mulai tahap membunuh dan mendatangkan semua kaumnya ke tempat kita
bahkan kebanyakan dari mereka,tidak lagi mempan di bacakan doa-doa khas pengusiran setan (wow)

3. Cara Kerja Perjanjian dengan Makhluk Ghaib

sedulur 4 limo pancer,pict by suaramerdeka.com


[3a]Dalam kepercayaan jawa,ada yang di sebut "sedulur papat limo pancer"
Di mana sedulur (empat bersaudara itu adalah yang menemani kita)
diantara ke empat itu adalah :

Air Ketuban yang membungkus kita sejak dalam kandungan
Saudara kita yang jadi ari-ari
Tali pusar yang mentransmisikan oksigen yang kita hirup melalui pusar ibu
Darah yang sejak proses pembuahan di bentuknya kita
Dan yang kelima adalah diri kita sendiri yang menjadi manusia
Ke empat itu semua memilikibagian dari kita hingga kini

[3b]Kesemuanya memiliki ruh masing-masing dan 1 dari 4 perwujudan itulah yang berada di mimpi seseorang
ketika kita merindukannya,memberikan getaran padanya atau sedang di rindukan olehnya
1 dari ke empat itulah yang apabila kita koma di ambang kematian terkadang menjadi
pertanda bagi orang terdekat kita

Dan 1 dari ke empat itulah yang menjadi tawanan bangsa jin untuk di jadikannya budak di alamnya
sedang ruh yang menempati jasad ini yang benar-benar kembali padaNya (kepercayaan Agama Samawi)
dan masih menurutnya,kita akan memiliki perasaan yang sama sedihnya
melihat orang yang kita sayang menderita karena perbudakan tersebut
betapa sedihnya kita melihat saudara kita di perbudak oleh bangsa jin
untuk menjadi Jin jahat juga dengan misi menyesatkan manusia
semakin banyak manusia yang di sesatkan oleh sisi jahat kita,semakin ringan tugas kita dari jajahan bangsa jin
tapi semakin besar dosa kita di hadapanNya.

Dalam hal ini cukup menjelaskan gue dalam hal lain kenapa ada yang bilang manusia mati bunuh diri masih jadi arwah penasaran
ya karena itu,hanya roh di jasad ini yang benar-benar balik pada Tuhan dengan siksaan (karena mati bunuh diri)
sedang 1 diantara roh 4 saudara kita tadi yang benar-benar jadi setan jadi arwah penasaran atas perwujudan kita
dan terus mengganggu manusia atau membalas dendam untuk menyelesaikan urusan duniawinya
atau sederhananya gini deh,pernahkah kita merasa punya feeling hal buruk akan terjadi?
nah,saudara spiritual kita itulah yang memberikan gambarannya
atau,pernahkah kita mengalami de javu?
[3c]sesaat setelah ruh kita di tiupkan hingga menjelang kelahiran
sedikit banyak,Tuhan memberikan gambaran hidup kita nanti kedepannya
[3d]dan sesaat setelah kematian kita
Tuhan memberikan gambaran tentang apa yang telah kita lalui
agar kita bisa evaluasi dosa-dosa kita semasa hidup

Atribut Spiritual



Seperti yang gue bilang di atas,bahwa saat kita mati,ada ruh yang di beri izin dan energi oleh yang maha kuasa
untuk kembali sejenak ke alam manusia,terlebih pada [4a]40 hari setelah kepergiannya
mereka di izinkan pamit untuk ke terakhir kalinya pada keluarga yang di tinggalkannya
biasanya,pihak keluarga akan mengundang tetangga sekitar dan keluarga besar
untuk berkumpul dan berdoa pada yang maha kuasa untuk memintakan ampun pada arwah kita
sebagai imbalannya,makanan kesukaan kita semasa hidup menjadi sajian atas 'pesta' kecil-kecilan itu
kalau di jawa,khususnya jawa timur biasanya di standarkan makanan ter-mewah yaitu Rawon.

[4b]Di sistem sosial alam mereka,khususnya jin di wilayah nusantara / kepercayaan ghaib di nusantara
ada semacam standar baku yang menyepakati
bahwa alat-alat seperti kemenyan,dupa,telur ayam kampung,darah ayam hitam,kembang 7 rupa
adalah sebuah penghormatan dari kita bangsa manusia untuk mendatangkan mereka
untuk sebuah jamuan,sebuah tanda jadi kerja sama yang terjalin atau sebuah awal diplomasi
namun ada sebuah ritual yang mengharuskan kita berpuasa putih beberapa hari dengan mengurangi jam tidur
dimana jika kita banyak kekurangan protein serta kalori(akibat puasa)
di tambah berkurangnya oksigen dalam otak yang di akibatkan kurangnya tidur
membuat konsentrasi kita menurun dan itu sebabnya menguatkan gelombang theta
menurunkan frekuensi otak kita (relax) tapi masih dalam keadaan sadar
dapat membuka mata batin kita untuk dapat berkomunikasi dengan mereka.

[4c]Beberapa atribut spritual lainnya yang dapat di gunakan untuk mengusir/menghentikan mereka
adalah garam kasar,daun kelor,bambu kuning,pohon pepaya (apabila di tanam depan rumah)
kaca yang utuh (bukan yang pecah),kayu mahoni dan binatang yang mampu mereduksi
hawa energi mereka (hawa negatif) adalah kucing,yang apabila di sekitar kita terdapat tanda kehadiran bangsa jin
energi dari kucing konon dapat mengurangi keganasan kekuatan mereka

[4d]Sedang benda dan pepohonan yang seringkali mendatangkan jin jahat adalah
pohon yang rindang atau yang tidak rindang adalah pohon belimbing,tanaman sirih,tumbuhan arum dalu
dan benda yang paling mereka senangi sisir yang patah,cincin berkarat
yang membuat mereka datang ke rumah kita untuk sekedar mampir dan mungkin kerasan
musik,hampir semua Agama meyakini ada musik yang jenisnya dapat mendatangkan mereka
(black metal dalam kepercayan nasrani)
dan semua jenis musik di kepercayaan Islam,bahkan ada hadits shahih dimana musik di latunkan
di situlah malaikat enggan datang bangsa jin berkerumun.

So,ini adalah beberapa hal mengenai pengamatan dan riset kecil-kecilan yang gue himpun
dulu gue pernah simpan awal artikel ini di 4shared(2012) yang gue backup juga di dropbox(2014)
lalu gue pindah ke drive di tahun yang sama,dan di 2017 gue send ke inbox gue sendiri untuk backup
library di bawah ini tidak berurutan,terakhir kali gue dapat informasi terbaru pada akhir juli 2018 lalu [4d]
dari seorang yang cukup lama gue kenal di dunia maya dan baru ketemu sekali pada waktu itu
setelah dia dari gunung tidar dan gue ada tugas dari jogja.

Pesan terakhir gue adalah,cukuplah Tuhan sebagai penolong kita


Library :

[1] konsultasisyariah.com/30576-makanan-minuman-jin.html
[1a] sumber pertama dari seorang pemain seni mistis di bali
[1b] sumber kedua seorang metapsikolog berkewarganegaraan belgia,ketemu di batam
[2a] sumber ketiga seorang sesepuh dan pelaku ritual dan berkeyakinan kejawen
[2b] sumber ke empat,dukun spesialis penglaris dan pasang susuk
[2c] menurut sumber ke lima warga desa latek bangil warga sekitar mbah tun (search film angker 2014)
[2d] cerita lain di mes kuli bangunan yang sedang membangun perumahan
[3a] kepercayaan jawa mengenai jiwa dan raga manusia
[3b] sumber dari seorang yang menekuni ilmu kebatinan,penulis melihat dengan mata kepala sendiri orang ini bisa menembus tembok -___- serius anjir
[3c] sumber dari seorang pendeta di asrama advent purwosari
[3d] sumber dari seorang biarawan di rumah retret lawang kabupaten malang
[4a] kepercayaan islam di jawa
[4b] sumber dari hampir semua praktisi supranatural
[4c] sumber dari hampir semua praktisi supranatural
[4d] sumber dari pelaku ritual di gunung kemukus


Right menu
Tag Cloud