Tragis !! Turis China Tewas Terjatuh ke Jurang Kawah Ijen

Tragis !! Turis China  Tewas Terjatuh ke Jurang Kawah Ijen

Seorang turis asing asal China, HL (31), mengalami tragedi yang menyedihkan setelah terjatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Jawa Timur, pada Sabtu (20/4).

Menurut kesaksian saksi di lokasi kejadian, wanita tersebut terperosok ke dalam jurang karena kakinya tersangkut pada rok panjang yang dipakainya sendiri saat sedang berfoto di tepi jurang Kawah Ijen.

Guswanto, seorang pemandu wisata yang menjadi saksi kejadian, memaparkan kronologi insiden tersebut. HL dan rombongannya tiba di Kawah Ijen sekitar pukul 02.10 WIB setelah berangkat dari Paltuding.

HL bersama suaminya dan sejumlah teman datang ke Kawah Ijen dengan tujuan menyaksikan matahari terbit. Mereka berpose di berbagai spot dengan latar belakang matahari terbit.

Awalnya, suami HL berfoto sendirian, lalu HL bergantian berpose. Saat HL berdiri di dekat pohon kering untuk berpose, Guswanto melihatnya terperosok ke dalam jurang.

HL sempat berdiri sekitar dua hingga tiga meter dari tepi jurang saat berfoto, lalu mundur untuk mendekati objek kayu di belakangnya.

Namun, ketika berjalan mundur, kaki HL terjepit oleh rok panjang yang dipakainya sendiri, menyebabkannya terguling ke belakang dan jatuh ke dalam jurang.

Jurang di belakang tempat korban berfoto bersama suaminya memiliki kedalaman sekitar 100 meter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel